Minggu, 09 Juni 2013

kajian RSB part 1

Assalamu'alaikum teman-teman :)
dikesempatan ini, aku mau posting kajian-kajian yang aku dapet lewat sms dari pihak RSB. Sebenarnya aku juga nggak tau RSB itu singkatan dari apa, hehhe. Jadi awal aku dapet sms rutin itu gini....
Suatu waktu aku buka facebook aku cari-cari info kajian di salah satu fans page *aku lupa apa namanya*. Nah, di situ lah ada info kalo mau dapet kajian islami lewat sms setiap harinya bisa ketik bla bla bla *aku juga lupa dulu smsnya gimana, seingetku ada nama, akhwat/ikhwan, kota asal, trus dikirim, kirim nya kemana aku juga lupa. hehe maap*. lanjut... habis itu, aku dapet balesan sms dari pihak RSB yang intinya setiap hari bakal di sms in rutin kajian islami. Oya, seingetku itu sms dari rohis salah satu SMA di Lampung. Nah, semenjak itulah saya mendapat sms dari RSB. Aku baru bergabung dengan RSB sekitar satu setengah bulan, jadinya kalo setiap hari dapet satu sms, sampai hari ini harusnya aku udah dapet sekitar 45 sms kajian islami. Daripada di hape sms nya kehapus, makanya aku posting lewat
blogku ini biar kalian para pembaca juga tau :D. Ya, aku berharap semoga postingan ini bermanfaat untuk kalian ;) 



11/6/1434 H
2. Tauhid uluhiyah : yaitu mengesakan Allah dalam ketaatan beribadah kepadanya. Maka hendaklah seseorang beribadah maupun bertaqorub (mendekatkan diri) hanya pada Allah. “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mengabdi kepadaKu.” (QS. Adz-Dzariat : 56). Karena itulah seseorang baru dikatakan muslim jika ia mentaatiNya, mentauhidkanNya dan tidak melakukan kesyirikan/hal-hal yang dapat membatalkan keislamannya.

12/6/1434 H
3. Tauhid Asma’ wa sifat : yaitu mengesakan Allah dalam nama yang Dia namakan bagi dirinya sendiri dan sifat yang Dia sifatkan bagi diriNya, dalam kitabNya/melalui lisan RasulNya. “Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai Asmaul Husna (nama-nama yang baik)”. (QS. Thaha : 8)

13/6/1434 H
Sudahkan kita mencintai beliau? Abdullah bin Hisyam seorang sahabat nabi berkisah : “Suatu ketika kami berjalan bersama Rasulullah Shallallu’alaihi wa sallam, lalu Umar bin Khatab berkata : “Wahai Rasulullah aku mencintaimu lebih dari segala sesuatu kecuali dari diriku”. Rasulullah kemudian bersabda : “Kamu belum beriman wahai Umar”. Umar pun melanjutkan : “Kalau begitu aku mencintaimu dari segalanya termasuk diriku”. Rasulullah lalu bersabda : “Sekarang kau beriman.”

14/6/1434 H
Dari Abu Hurairah RadhiAllahu ‘anhu, bahwa nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidaklah salah seorang dari kalian takut jika dia mengangkat kepalanya sebelum imam (kalau) Allah merubah kepalanya menjadi kepala keledai/menjadikan wajahnya wajah keledai?” [HR. Bukhari, shahih]. Itulah ancaman Allah untuk orang yang mendahului imam ketika sholat, baik ketika rukuk ataupun sujud dan lainnya.

16/6/1434 H
Dari ‘Abdurrahman bin ‘Abdullah bin Mas’ud. Dari ayahnya diriwayatkan bahwa ada seorang laki-laki datang kepada ibnu Mas’ud dan berkata : “Wahai Abu ‘Abdirrahman, ajarkan kepadaku beberapa kata yang sederhana dan padat lagi berguna”. Ibnu Mas’ud berkata : “Janganlah engkau menyekutukannya dengan sesuatu apapun. Berjalanlah seiring dengan ajaran Al-Qur’an kemanapun engkau mengarah, dan barang siapa yang datang kepadmu membawa kebenaran maka terimalah, meskipun dia orang yang jauh yang engkau benci. Dan barang siapa yang datang kepadamu membawa kebathilan maka tolaklah, meskipun dia kerabat yang engkau cintai”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar