Kamis, 11 Juli 2013

sms berita islam

22/05/2013
#keutamaan Shaum tiga hari tiap bulan#
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda pada Abdullah bin ‘amr : Berpuasalah 3 hari setiap bulan maka hal tersebut seperti berpuasa sepanjang tahun. (HR. Bukhari 3419)
Abu Dzar al ghifari berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan kami (para sahabat) agar kami berpuasa 3 hari tiap bulan di hari-hari putih yaitu tanggal 13,14,15 (bulan hijriyah) . (Shahih An Nasa’i 2422).

11/6/2013
#Berjilbab adalah perintah Allah terhadap semua wanita muslimah#
“Wahai nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan semua wanita mukminah, hendaklah mereka menjulurkan jilbab-jilbab mereka keseluruh tubuh mereka” (terjemah surat Al-Ahzab ayat 59)


12/6/2013
#Diantara hadits yang berkaitan dengan bulan sya’ban#
Ibunda ‘Aisyah Radhiallahu ‘anha mengatakan : ‘saya tidak pernah melihat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyempurnakan puasa sebulan selain bulan ramadhan dan saya tidak meliahat beliau lebih banyak berpuasa sunnah melebihi (puasa sunah) di bulan sya’ban. (HR. Bukhari 1969)

17/6/2013
#Diantara amalan terbaik#
“Sebaik-baik amalan adalah memberikan kegembiraan kepada seorang mu’min, memberinya pakaian untuk menutup auratnya, memberinya makanan untuk mengenyangkan laparnya, atau menunaikan hajatnya” (HR. Thabrabi dihasankan syaikh Al Bani dalam shahih At Targhib 2090)

20/6/2013
#Adian Husaini : mau pakai mukena dan cadar sekalipun, ajang miss word tetap bathil#
Ajang itu tetap bathil meskipun sudah tutup aurat karena salah satu alat zionis untuk menguasai bangsa non yahudi (terutama pemuda islam) dengan modus memperbanyak show-show yang berisi kebebasan dan kerusakan akhlak. DR. Adian Husaini mengatakan, pakai cadar juga salah karena penilaian dalam kontes ini adalah penilaian fisik. Tidak mungkin nenek-nenek bisa menang dalam kontes ini, ujar Adian. Begitulah cara iblis menjerumuskan manusia, menghiasi kebathilan dengan hal-hal yang indah menurut hawa nafsu. <salam-online.com>

23/6/2013
#Hanya ada satu hadits Shahih mengenai nishfu sya’ban#
“Sesungguhnya Allah benar-benar melihat kepada makhluknya pada malam nishfu (pertengahan) sya’ban lalu mengampuni seluruh makhluknya kecuali orang musyrik dan orang yang bertikai” (Shahih Ibnu Majah 1148, lihat juga silsilah Ash Shahihah karya syaikh Al bani 1144)
*hadits-hadits lainnya berkaitan dengan nishfu sya’ban adalah dhaif (lemah) dan maudhu’ (palsu) dan tidak ada amalan khusus di malam nishfu sya’ban


Tidak ada komentar:

Posting Komentar